Langsung ke konten utama

Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Internet Bagi Pemula

Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Internet Bagi Pemula


Bagi kamu yang hobi berselancar di internet, mungkin pernah berpikir bagaimana cara mendapatkan uang dari internet hanya dengan bermodal kuota dan akses internet yang stabil. Untuk itu , saya akan berbagi pengalaman tentang cara menghasilkan uang dari internet khusunya bagi para pemula.

Menghasilkan uang dari internet mungkin terlihat sulit bagi seorang pemula. Tapi seiring berjalannya waktu, kamu akan terbiasa dengan apa yang kamu kerjakan dan akan menjadi sangat mudah.

Sebenarnya, untuk dapat menghasilkan uang dari internet tidak memerlukan modal besar. Kamu hanya perlu rajin berlatih dan berani mencoba. Jangan malas untuk belajar dan bertanya pada yang sudah ahli dan yang sudah benar-benar berpenghasilan dari internet.

Sekarang ini sudah banyak situs, layanan dan perusahaan di internet yang menawarkan berbagai macam bonus dan penghasilan jika kamu berkunjung ke halaman websitenya, mengunduh file atau gambar, menonton video, bahkan hanya sekedar hanya membaca sebuah artikel. 

Memang sebagai seorang pemula, kadang ada perasaan malas dan ingin menyerah. Hal ini terjadi karena kamu kurang belajar dan masih sering berpikir tentang kegagalan. Padahal kegagalan yang sebenarnya adalah bagi mereka yang tidak pernah mencoba sama sekali.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari internet.

1. Mengisi Survey Online Berbayar

Bagi kamu yang masih pemula, ini bisa menjadi pekerjaan sampingan untuk menambah uang jajan kalian. Banyak situs layanan penyedia survey berbayar yang bisa kamu coba di internet. Survey yang ditawarkan pun bervariasi tergantung banyak sedikitnya survey dan darimana survey tersebut berasal. Kamu hanya perlu modal laptop atau smartphone dan kuota internet untuk mengakses survey tersebut. Biasanya survey meminta kamu untuk mereview sebuah produk atau memberikan tanggapan, meneliti sebuah pasar sebuah perusahaan dengan bayaran berupa dollar paypal, voucher belanja untuk survey internasional dan pulsa atau uang untuk survey di Indonesia. Berbagai situs yang bisa kamu coba seperti :  Opinion World, Mobrog, SurveyOn, ViewFruit, dan YouGov Indonesia. Situs-situs tersebut merupakan situs berbayar yang bisa kamu coba untuk mendapatkan tambahan penghasilan kamu, siapa tahu bisa menjadi pekerjaan tetap kamu sehingga bisa berpenghasilan setiap bulannya.

2. Menjadi Jasa Freelancer

Jika kamu punya keahlian di bidang tertentu, seperti menulis artikel, mendesain, membuat web atau aplikasi mungkin ini adalah pekerjaan yang kamu cari. Kamu bisa menjadi seorang freelancer online dengan bayaran yang lumayan besar. Kamu hanya perlu membuat portfolio dengan menuliskan jasa yang kamu tawarkan di dalam situs freelancer dan mencari orang yang bersedia menggunakan jasa kamu. Jika ada yang tertarik dengan jasa kamu dan sudah percaya dengan kamu, maka akan menjadi peluang besar untuk menambah penghasilan kamu. Bayaran yang ditawarkan oleh seorang pencari jasa terbilang cukup besar sesuai dengan tingkat kesulitan jasa tersebut. Situs freelancer Indonesia yang bisa kamu coba, seperti : Sribulancer, Freelancer Indonesia, Projects.co.id, Sribu, 99Design, Gobann, Upwork, Crowdsource. Itulah beberapa situs freelancer yang bisa kamu gunakan untuk menambah penghasilan kamu. 

3. Menjadi  Afiliasi Sebuah Produk atau Jasa

Afiliasi merupakan sebuah kerjasama antara seorang individu dengan sebuah lembaga atau perusahaan dengan tujuan memasarkan suatu produk dengan cara menjual ulang produk tersebut untuk mendapatkan keuntungan. Jika kamu senang bersosialisasi mungkin ini pekerjaan yang cocok buat kamu. Kamu hanya perlu membangun kerjasama dengan sebuah perusahaan yang bersedia menawarkan produknya untuk kamu jualkan kembali. Kamu bisa memasarkan produk di akun sosial media atau website kamu tanpa perlu menyetok produk tersebut. Kamu hanya perlu mengcopy dan memasarkan link afiliasi yang sudah ada di web perusahaan tersebut. Bisnis ini terbilang bisnis besar, karena kebanyakan pemilik produk atau jasa yang kamu pasarkan adalah perusahaan besar. Sehingga keuntungan yang kamu dapatkan juga lumayan besar tergantung kinerja kamu. Bagi kamu yang tertarik untuk mendalami dan belajar lebih jauh tentang bisnis afiliasi maka ada beberapa merchant yang bisa kamu coba, seperti : Markethealth, ShareAsale, Amazon, Tokopedia, Bukalapak, ClickBank, Whaff, UCbrowser, CJ.com, Tiket.com, ZALORA, Niagahoster. Itulah beberapa merchant yang bisa kamu coba untuk menjadi seorang afiliasi produk atau jasa.

Nah, itulah Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Internet Bagi Pemula. Semoga cara diatas bisa bermanfaat bagi kamu semua yang saat ini masih belum punya pekerjaan dan penghasilan tetap.

"Tidak ada kesuksesan tanpa adanya kegagalan. Tetaplah berusaha dan jangan takut mencoba hal-hal baru." <HC>

Terimakasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa untuk share dan komen jika kamu puas dan menyukai artikel ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Kunjungi juga : EDUKASIT






Komentar

Postingan populer dari blog ini